Selasa, 04 Desember 2012

contoh lamaran

Contoh surat lamaran 25 November 2009 Yth; Kepala Bagian Sumber Daya Manusia PT. Capori Sweat Indonesia Jl. Perdatam Raya 50 Jakarta Selatan 12930 Dengan hormat, Saya mempunyai pengalaman lebih dari tujuh tahun sebagai manajer tetap di divisi pemasaran produk food and beverages di PT. Cleo Food, Jakarta. Dalam posisi tersebut saya bertanggung jawab atas penjualan di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Cilegon. Karena satu dan lain hal, dalam waktu dekat ini saya akan berdomisili di Yogyakarta. Saya melihat bahwa perkembangan bisnis PT. Capori Sweat Indonesia di kota Yogyakarta memiliki prospek yang cerah. Berbekal pengetahuan geografi dan demografi kota Yogyakarta dan sekitarnya, serta ditunjang pengalaman lebih dari tujuh tahun di bidang pemasaran, saya percaya bahwa saya dapat memberikan kontribusi yang baik dalam meningkatkan penjualan PT. Capori Sweat Indonesia di wilayah kota Yogyakarta dan sekitarnya. Saya menyadari bahwa surat lamaran maupun curriculum vitae yang saya kirimkan ini belum menjelaskan kualifikasi saya secara mendalam. Oleh karena itu, saya sangat mengharapkan adanya suatu kesempatan wawancara, dimana saya dapat menjelaskan bagaimana potensi dalam diri saya dan kontribusi yang dapat saya berikan akan menjadi asset yang berharga bagi PT. Capori Sweat Indonesia. Hormat saya, Anggoto Susno Tigaji CONTOH CV Dwi Susanti DATA PRIBADI ________________________________________ Tempat, tanggal lahir : Yogyakarta, 18 Januari 1973 Jenis kelamin : Perempuan Status : Menikah Agama : Islam Kewarganegaraan : Indonesia Alamat : Jl. Kebon Jeruk X No.75 Jakarta Barat 17345 Telepon : (021) 5846887, 08170957556 e-mail : dwisusanti@yahoo.com BIDANG KEAHLIAN ________________________________________ Manajer Pemasaran PENGALAMAN KERJA ________________________________________ 2002–Saat ini PT. BCG Battery Bekasi, Jawa Barat National Sales Manager • Meningkatkan penjualan sebesar 50% dari Rp 400 milyar menjadi Rp 850 milyar. • Meningkatkan penjualan per distributor sebesar 50%. • Membuka wilayah pemasaran baru di Indonesia bagian timur yang memberikan kontribusi terhadap kenaikan penjualan nasional sebesar 20%. 1999–2002 PT. BOGA INTI SARI Bogor, Jawa Barat District Sales Manager • Meningkatkan penjualan wilayah Jabotabek dari Rp 250 milyar per tahun menjadi Rp 350 milyar per tahun. • Mengkoordinir 250 agen distributor di wilayah Jabotabek. • Implementasi kursus dan pelatihan mengenai teknik dan strategi menjual yang efektif bagi karyawan baru, yang terbukti dapat meningkatkan penjualan secara lebih cepat. 1997–1999 PT. AUTO 5000 Tangerang, Banten Senior Sales Representative • Meningkatkan penjualan produk mobil per individu agen sebesar 20% dalam waktu 2 tahun. • Mengkoordinir agen-agen penjualan di wilayah Tangerang dan Serpong. • Mengembangkan tim agen penjualan dari 10 orang menjadi 45 orang dalam waktu 2 tahun. PENDIDIKAN ________________________________________ 1992–1997 STIE YKPN Yogyakarta Sarjana Ekonomi, jurusan Management Pemasaran, lulus tahun 1997 dengan IPK 3.32. KURSUS DAN PELATIHAN ________________________________________ 2002 EXECUTIVE TRAINING CENTER Jakarta Effective Seling Strategy 1997 GAJAH MADA KOMPUTER Yogyakarta Aplikasi Komputer Untuk Bisnis HOBY ________________________________________ Travelling, olah raga, membaca, internet.   Contoh surat pengunduran diri Bandung, 23 Oktober 2007 Kepada Yth. Bapak Pimpinan PT XXX Dengan Hormat Dengan sangat menyesal, saya mengirimkan surat pengunduran diri ini. Mohon kiranya surat ini diterima sebagai surat resmi pengunduran diri saya dari posisi Desainer Web, tertanggal 1 November 2007. Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kesempatan yang diberikan sebagai bagian dari PTXXX untuk lebih dari satu tahun. Semoga PT XXX akan semakin sukses di masa mendatang. Bila PT XXX masih memerlukan tenaga saya pada masa transisi, dengan senang hati saya akan membantu. Salam Saya, Pupung Budi Purnama Contoh SURAT KUASA Yang bertanda tangan dibawah ini Nama : ETY ZUNAIDAR Jenis Kelamin : Wanita Tempat Tanggal Lahir : Medan, 21 Juni 1973 Alamat : Cipondoh Makmur Blok E. IV/01 RT 07/05 Kel. Cipondoh Makmur. Kec. Cipondoh No. KTP : 32.75.02.1002.08617. Memberikan kuasa kepada Nama : IRAWANSYAH HASIBUAN Alamat : Puri Dewata Indah Blok. Ag. No. 27 RT. 03/02 Cipondoh Tangerang. No. KTP : 367.105.13.00.02 Untuk pengambilan : Satu Buah Yunit : BPKB Mobil Suzuki Baleno Nopol : B. 2628 YH Warna : Abu-abu Metalik No. Mesin : G168-ID- 602036 No. Angka : MHDSY416VJ-102036. Demikianlah Surat Kuasa ini saya buat untuk dipergunakan sebagaimana semestinya. Tanggal, 20 Agustus 2007 Yang Diberi Kuasa Yang Memberikan Kuasa ( IRAWANSYAH HASIBUAN ) ( ETY ZUNAIDAR ) SURAT PERNYATAAN BERSEDIA MEMBAYAR GANTI RUGI Sehubungan dengan persyaratan yang ditetapkan dan diwajibkan untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil pada Departemen Pekerjaan Umum Tahun 2005, saya yang bertanda tangan di bawah ini : Nama Lengkap : ………………………………………………………… Jenis Kelamin : ………………………………………………………… Umur : ………………………………………………………… Pendidikan Terakhir : ………………………………………………………… Alamat : …………………………………………………………. Dengan ini saya bersedia membayar ganti rugi sebesar Rp. 5.000.000,- (lima juta rupiah) apabila dikemudian hari saya mengundurkan diri sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil pada Departemen Pekerjaan Umum. Apabila dikemudian hari ternyata saya ingkar terhadap surat pernyataan yang saya buat ini, maka saya bersedia dituntut secara hukum di Pengadilan. Demikan surat pernyataan kesanggupan ini saya buat agar dapat dipergunakan sebagaimana mestinya. ………………, ……………………….. 2005 Hormat saya, Meterai Rp. 6.000,- ( …………………………… ) CONTOH SURAT PERNYATAAN SURAT PERNYATAAN Yang bertanda tangan di bawah ini : Nama : Tempat dan tanggal lahir : Agama : Alamat : Dengan ini menyatakan dengan sesungguhnya, bahwa saya : 1. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan sesuatu tindak pidana kejahatan; 2. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta; 3. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri / Pegawai Negeri; 4. Bersedia ditempatkan di seluruh Wilayah Negara Republik Indonesia atau Negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah; 5. Tidak sedang menjadi pengurus dan/atau anggota partai politik; Demikian pernyataan ini saya buat dengan sesungguhnya, dan saya bersedia dituntut dimuka pengadilan serta bersedia menerima segala tindakan yang diambil oleh Pemerintah, apabila dikemudian hari terbukti pemyataan saya tidak benar. Sumenep, ……. Maret 2006 Yang membuat pernyataan, Materai Rp. 6.000,- …………………… SURAT KETERANGAN No………………………………. Yang bertanda tangan di bawah ini : Nama Lengkap : ………………………………………………… NIP : ……………………… Jabatan Kepala SMU/SMK/MA :……………………. ………………… Dengan ini menerangkan bahwa : Nama Siswa : ………………………………………………… NIS : ………………… RANGKING KELAS : ………………… Selama menjadi siswa di sekolah yang saya pimpin yang bersangkutan selalu berkelakuan baik serta berdedikasi tinggi dibidang Akademik maupun kegiatan Ekstrakurikuler lainnya. Selanjutnya pada raport semester Ganjil pada tahun pelajaran 2006/2007 yang bersangkutan adalah Rangking ke-…..dari …..siswa di kelas……. Demikian surat keterangan ini di buat untuk digunakan semestinya. ……………… , ……………………… (Tanda Tangan) *)contoh surat keterangan dari kepala sekolah SURAT PERNYATAAN Yang bertanda tangan di bawah ini : Nama Lengkap : …………………………………………………….. NIS : ……………………… Nama Orang Tua : ……………………… Alamat Rumah : …………………………………………………….. ……………………………………………………… Siswa SMU/SMK/MA : …………………………………………………….. Dengan ini menyatakan, bahwa saya akan bersungguh-sungguh menjalani studi di Sekolah Tinggi Psikologi Yogyakarta apabila kelak saya memperoleh beasiswa melalui Program Penjaringan Bibit Unggul Sekolah (PPBUS) 2007 dan saya bersedia mematuhi segala peraturan dan tata tertib yang berlaku di Sekolah Tinggi Psikologi Yogyakarta. Demikian surat pernyataan ini saya buat, tanpa ada paksaan dari pihak manapun untuk digunakan sebagaimana mestinya. ……………… , …………………………. Yang menyatakan …………………………………. (Tanda Tangan & Nama Terang) *)contoh surat pernyataan kesungguhan menjalani studi SURAT PERSETUJUAN Yang bertanda tangan di bawah ini : Nama Lengkap : ………………………………. Pekerjaan : ………………………………. Orang Tua/Wali dari : ………………………………. Alamat Kantor : ………………………………………………………………… ………………………………………………………………… Alamat Rumah : ………………………………………………………………… ………………………………………………………………… No.Telp / HP : ……………………………….. Dengan ini memberikan persetujuan serta tidak berkeberatan putra/i saya di atas untuk melanjutkan studi di Sekolah Tinggi Psikologi Yogyakarta melalui Program Penjaringan Bibit Unggul Sekolah (PPBUS) 2007. Selanjutnya saya akan berusaha semaksimal mungkin membiayai putra/i saya tersebut hingga menyelesaikan studinya di Sekolah Tinggi Psikologi Yogyakarta. ……………… , …………………………. Yang menyatakan …………………………………. (Tanda Tangan & Nama Terang) *)contoh surat persetujuan dari orang tua No. : …………………………… ………………, ….-……-2005 Lamp : - Hal : Permohonan Kepada Yth. Ketua Panitia PPBUS 2007 STiPsi. Yogyakarta di- Tempat Dengan Hormat, Setelah mendapatkan informasi beasiswa dari sekolah berupa Program Penjaringan Bibit Unggul Sekolah (PPBUS) 2007 dari Sekolah Tinggi Psikologi Yogyakarta (STiPsi. Yogyakarta) bersama ini saya mengajukan permohonan agar dapat mengikuti program beasiswa tersebut. Sebagai bahan pertimbangan, berikut ini saya sampaikan 1 (satu) berkas persyaratan beserta rekomendasi dari sekolah. Demikian permohonan saya, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih. Hormat Saya, ttd …………………………….. (Nama Siswa ) *)contoh surat permohonan dan mendapat rekomendasi dari sekolah . SURAT PERNYATAAN TIDAK MENGUNDURKAN DIRI JIKA TERPILIH SEBAGAI HAKIM AGUNG Yang bertanda tangan di bawah ini, 1. Nama Lengkap : 2. Tempat/Tanggal lahir : 3. Pekerjaan terakhir : 4. Alamat : Dengan ini menyatakan dengan sebenarnya bahwa saya tidak akan mengundurkan diri jika terpilih sebagai hakim agung. Apabila saya mengundurkan diri setelah terpilih menjadi hakim agung, maka saya bersedia mengganti seluruh biaya seleksi yang telah dikeluarkan oleh Negara. Demikian surat pernyataan ini saya buat dengan sebenar-benarnya dan saya bertanggung jawab atas segala konsekuensi hukum. ………………,……………………2007 Yang membuat pernyataan, Materai Rp. 6.000 ……………………………………………. SURAT PERNYATAAN Yang bertanda tangan di bawah ini saya, Nama : _______________________________________________ Nomor USM : _______________________________________________ Alamat : _______________________________________________ _______________________________________________ No. Telepon : _______________________________________________ dengan ini menyatakan bahwa saya benar-benar memilih Unpar sebagai tempat saya melanjutkan studi, dan oleh karena itu saya mendaftarkan diri sebagai calon mahasiswa baru, pada: Fakultas : _______________________________________________ Program Studi : _______________________________________________ Apabila setelah proses pendaftaran ini saya mengundurkan diri, dengan alasan apa pun, saya bersedia melepaskan semua hak dan kewajiban saya sebagai calon mahasiswa baru Unpar 2007/2008, dan semua biaya pendidikan yang telah saya bayarkan kepada pihak Yayasan Universitas Katolik Parahyangan tidak akan saya minta kembali. Surat pernyataan ini saya buat dan saya tanda tangani dalam keadaan sadar, sehat jasmani maupun rohani, dan tanpa tekanan atau paksaan dari siapapun juga, serta diketahui, disetujui dan ditandatangani oleh orang tua/wali saya. Bandung, ……………………….. Yang membuat Pernyataan, Orang Tua / Wali, Calon Mahasiswa Baru, Meterai Rp. 6.000,- ___________________ _____________________ Nama : Nama : Catatan: Surat Pernyataan ini dibuat rangkap dua: 1. untuk arsip Unpar 2. untuk arsip calon yang bersangkutan REPUBLIK INDONESIA DEPARTEMEN PEKERJAAN UMUM PENGUMUMAN NOMOR : KP. 01.02- Mn/13 PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DEPARTEMEN PEKERJAAN UMUM TINGKAT SARJANA (S1) TAHUN ANGGARAN 2005 Menunjuk Pengumuman Nomor KP.01.02-Mn/632 tanggal 19 Desember 2005 clan Nomor KP.01.02-Mn/645 tanggal 29 Desember 2005 tentang Penerimaan Caton Pegawai Negeri Sipil Departemen Pekerjaan Umum, serta memperhatikan aspirasi publik yang disampaikan kepada kami tentang persyaratan Toefl bagi pelamar umum Departemen Pekerjaan Umum clan sesuai Surat Edaran Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara RI Nomor SE/Ol/M.PAN/l/2006 ta,nggal 11 Januari 2006 tentang Penyelenggaraan Pengadaan CPNS Tahun 2005/2006, maka diumumkan sebagai berikut : 1. Persyaratan nilai/ score International/Institutional Toefl bagi pelamar umum Departemen Pekerjaan Umum yang semula ditetapkan minimum 475 diubah menjadi minimum 450 (dari Lembaga Bahasa LIA). 2. Penutupan pendaftaran diundur menjadi tanggal 30 Januari 2006 (cap pas). 3. Ujian Pengadaan CPNS akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 11 Pebruari 2006 bertempat di Kompleks Kantor Departemen Pekerjaan Umum J1.Patinlura: No.20 Kebayoran Baru Jakarta Selatan. 4. Bagi yang memenuhi syarat administrasi akan dipanggil untuk mengambil nomor ujian pada tanggal 9 dan 10 Pebruari 2006 pada Panitia Pengadaan Pegawai Departemen Pekerjaan Umum di J1.Patimura No.20 di Gedung G.l lantai 3 Ruang Sidang Biro Kepegawaian & Ortala, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dengan syarat membawa dokumen asli (ijazah/transkrip, Toefl, Akte Kelahiran) untuk diperlihatkan pada Pantia Pengadaan Pegawai Dep.PU, pada jam keIj a. Bagi yang tidak membawa dokumen asli dimaksud tidak akan diberikan nomor ujian. Demikian pengumuman ini untuk mendapat perhatian bagi yang berkepentingan. Jakarta, 12 Januari 2006 A.N. MENTERI PEKERJAAN UMUM Sekretaris Jenderal TTD Roestam Siarief NIP. 110015116 Tembusan, kepada Yth : Bapak Menteri PU (sebagai laporan). REPUBLIK INDONESIA DEPARTEMEN PEKERJAAN UMUM PENGUMUMAN NOMOR : KP. 01.02- Mn/632 PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DEPARTEMEN PEKERJAAN UMUM GOLONGAN III TINGKAT SARJANA (S1) TAHUN ANGGARAN 2005 Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara RI Nomor : KEP/50.F/M.PAN/10/2005 Tentang Formasi PNS Departemen Pekerjaan Umum, diumumkan sebagai berikut : Departemen Pekerjaan Umum Republik Indonesia membuka kesempatan kepada para Sarjana Strata Satu bagi yang Berwarga Negara Indonesia baik pria maupun wanita, sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Departeman Pekerjaan Umum yang akan ditempatkan baik di Pusat maupun di Daerah dengan ketentuan : JUMLAH YANG DIBUTUHKAN S1 : 217 orang, yang terdiri dari : Teknik Sipil ……………………………….. : 82 orang Teknik Arsitektur ………………………….. : 20 orang Planologi …………………………………… : 10 orang Teknik Lingkungan / Penyehatan ………….. : 12 orang Pertanian : Ilmu Tanah/Agronomi ………… : 3 orang Teknik Informatika …………………………. : 12 orang Manajemen Informatika …………………… : 8 orang Teknik Industri / Elektro Arus Lemah ……. : 2 orang Fisika Teknik ……………………………… : 3 orang Ekonomi : Akuntansi/Studi Pemb/Manaj … : 18 orang Hukum ……………………………………. : 18 orang Administrasi Negara/Hub. Internasional …. : 12 orang Publisistik …………………………………. : 6 orang Komunikasi ……………………………… : 2 orang Psikologi ………………………………… : 2 orang Sosiologi ………………………………… : 3 orang Teknik Geologi .......................................... : 4 orang PERSYARATAN Warga Negara Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945 Berijazah Sarjana (S1) dengan jurusan pendidikan seperti pada butir I. Berasal dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta/Luar Negeri yang telah mendapat akreditasi (minimum B) dari Depdiknas dengan persyaratan IPK minimum 2,75 (dua koma tujuh lima) Sehat mental dan fisik Menguasai bahasa Inggris dengan baik (lisan dan tulisan) dengan bukti International/Institusional TOEFL yang masih berlaku yang diterbitkan oleh Lembaga Bahasa LIA dengan nilai minimum 475 (empat ratus tujuh puluh lima) Batas usia maksimum 28 tahun pada tanggal 1 Januari 2006., dibuktikan dengan Akte Kelahiran Tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan Instansi lain Berbadan sehat, dibuktikan dengan Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani dibuat oleh dokter. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Kepolisian Negara, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS/Calon Anggota TNI/Calon Anggota POLRI serta Anggota TNI/POLRI Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Indonesia (Surat Pernyataan akan ditandatangani pada waktu dinyatakan diterima sebagai CPNS Departemen PU. PENDAFTARAN Pendaftaran dimulai tanggal 30 Desember 2005 melalui pos ( diluar ketentuan ini tidak dilayani), dan ditutup tanggal 20 Januari 2006 (cap pos) jam 16.00 WIB. Lamaran dibuat dalam format sesuai contoh dalam Web Site Departemen PU Lamaran ditujukan kepada : Menteri Pekerjaan Umum dan pada sampul luar dialamatkan kepada Ketua Panitia Pengadaan CPNS Departemen PU Gedung G. I lantai II Jl. Pattimura No. 20 Kebayoran Baru Jakarta Selatan, dengan dilampiri : Lembar photocopy ijazah S1 berikut transkrip dengan Nilai IPK > 2, 75 dari Perguruan Tinggi yang mempunyai akreditasi minimum B dan sudah dilegalisir oleh : Untuk Universitas/Institut, oleh Rektor/Dekan/Pembantu Dekan Bidang Akademik. Untuk Sekolah Tinggi, oleh Ketua/Pembantu Ketua Bidang Akademik Bagi Ijazah Perguruan Tinggi Luar Negeri dilegalisir/mendapat akreditasi Ditjen Dikti Depdiknas Photocopy International/Institutional Toefl yang diterbitkan oleh Lembaga Bahasa LIA dengan Nilai > 475 dilegalisir. 5 (lima) lembar pas photo ukuran 3 x 4 cm (berwarna) dan nama pelamar dituliskan di bagian belakang Photocopy KTP yang masih berlaku Photocopy Akte Kelahiran Surat Pernyataan bersedia membayar ganti rugi bermeterai Rp. 6.000,- sesuai dengan contoh dalam website Departemen PU Mencantumkan alamat lengkap yang mudah dihubungi serta No. telepon dan HP TAHAPAN DAN JADWAL SELEKSI Seleksi dilakukan dengan tahapan (system gugur) sebagai berikut : a. Seleksi Administratip dengan melihat pemenuhan persyaratan di atas. b. Ujian tertulis meliputi Test Pengetahuan Umum (TPU) yang terdiri dari : Bahasa Indonesia, Pancasila, Tata Negara, Sejarah dan Kebijakan Pemerintah, Test Bakat Skolastik (TBS), dan Test Substansi (TS), yang pelaksanaannmya akan diumumkan sesuai ketentuan dari Menpan/BKN melalui pemanggilan bagi peserta yang memenuhi syrata administrasi atau dapat melihat pada Website Departemen PU (http:/www.pu.go.id) TEMPAT DAN PENGUMUMAN HASIL SELEKSI Hanya mereka yang dinyatakan lulus seleksi administratip yang akan dipanggil untuk mengikuti ujian tulis. Pemanggilan Peserta yang dinyatakan lulus administratip akan diumumkan di Website Departemen PU dan papan pengumuman Departemen PU. Tanda Peserta seleksi Ujian Tertulis harus diambil sendiri oleh calon peserta di tempat test 2 (dua) hari sebelum penyelenggaraan test pada Panitia Pengadaan Pegawai Departmen PU dengan alamat seperti pada butir III. c. dengan membawa dokumen asli yaitu : Ijazah, Toefl, Transkip Nilai dan akte Kelahiran untuk diperlihatkan kepada Panitia. Penyelenggaraan Test akan dilaksanakan secara terpusat di Jakarta, waktu dan lokasi akan ditentukan kemudian. Hasil ujian akan diumumkan segera setelah seleksi tertulis dilaksanakan Keputusan kelulusan oleh Panitia tidak dapat diganggu gugat. LAIN-LAIN Penyelenggaraan ujian saringan tidak dipungut biaya Lamaran yang pernah di kirim kepada Departemen PU sebelum pengumuman ini, diharuskan memperbaiki surat lamaran sebagaimana ketentuan tersebut pada Website Departemen PU Bagi mereka yang dinyatakan lulus seluruh proses seleksi tetapi mengundurkan diri diwajibkan mengganti biaya yang telah dikeluarkan oleh panitia sebesar Rp. 5.000.000,- (lima juta rupiah) Hal-hal lain yang berkaitan dengan pengadaan dan seleksi CPNS Departemen PU 2005 dapat dilihat dalam Website Departemen PU ( http;//www.pu.go.id ) dan para pelamar disarankan untuk terus memonitor perkembangannya. Bagi para peserta ujian, diharapkan membawa papan/alas untuk menulis pada saat ujian, pensil 2 B, penggaris, penghapus, dan lain-lain yang diperlukan. KETERANGAN Dokumen yang lengkap disampaikan setelah dinyatakan lulus test (rangkap dua) yang terdiri dari : Surat lamaran dengan materai 6000,- (ditulis tangan) Daftar Riwayat Hidup dan Surat Pernyataan (Blanko BKN asli rangkap dua) tulis tangan huruf balok/kapital pakai tinta hitam Lembar photocopy ijazah S1 berikut transkrip dengan Nilai IPK > 2, 75 yang sudah dilegalisir oleh : o Untuk Universitas/Institut, oleh Rektor/Dekan/Pembantu Dekan Bidang Akademik. o Untuk Sekolah Tinggi, oleh Ketua/Pembantu Ketua Bidang Akademik. o Bagi Ijazah Perguruan Tinggi Luar Negeri dilegalisir/mendapat akreditasi Ditjen Dikti Depdiknas Surat keterangan kesehatan dari dokter (asli dan photo copy) Surat keterangan bebas narkoba (asli dan photocopy) Surat Tanda Pencari Kerja / Kartu Kuning Depnaker (asli dan photocopy) Surat Keterangan Berkelakuan Baik (SKKB) dari polisi (asli dan photocopy) 8 (delapan) lembar pas photo ukuran 3 x 4 cm (berwarna atau hitam putih) dan nama pelamar dituliskan di bagian belakang. Jakarta, 19 Desember 2005 A.N. MENTERI PEKERJAAN UMUM Sekretaris Jenderal, Ttd. Roestam Sjarief Tembusan kepada Yth. : NIP. 110015116 Bapak Menteri PU (sebagai laporan) Lampiran 1 Contoh Surat Lamaran bagi Pelamar Umum Lampiran : 1 (satu) berkas. ………………………………….. 2005. Kepada Yth. Bapak Menteri Pekerjaan Umum c.q. Kepala Biro Kepegawaian dan Ortala Jl. Pattimura No. 20 Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Perihal : Lamaran pekerjaan di lingkungan Departemen Pekerjaan Umum. Dengan hormat, Saya yang bertanda tangan dibawah ini : N a m a : …………………………………………………………………………………………… Tempat/tanggal lahir : …………………………………………………………………………………………… Pendidikan dan jurusan : …………………………………………………………………………………………… Alamat rumah : …………………………………………………………………………………………… No. Telp. Rumah : …………………………………………………………………………………………… HP : …………………………………………………………………………………………… Dengan ini mengajukan permohonan kepada Bapak, dengan harapan agar saya dapat diterima menjadi Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Departemen Pekerjaan Umum. Sebagai bahan pertimbangan bersama ini saya lampirkan : 1. Daftar Riwayat Hidup sesuai Blanko BKN (asli dua) 2. Fotocopy ijazah terakhir yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang rangkap 2. 3. Fotocopy Toefl yang diterbitkan oleh Lembaga Bahasa LIA dengan Nilai > 475 (dilegalisir). 4. Fotocopy Akte Kelahiran 5. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku 6. Surat Pernyataan sesuai Blanko BKN ditulis dengan huruf balok/kapital dengan tinta hitam (asli dua). 7. Surat keterangan kesehatan dokter (asli + copy) 8. Surat Keterangan Bebas Narkoba (asli + copy). 9. Kartu Tanda pencari kerja/Kartu Kuning Depnaker (asli + copy). 10. Surat Keterangan Kelakuan Baik (SKKB) dari Polisi (asli + copy). 11. Pasfoto ukuran 3 x 4 cm (berwarna atau hitam putih) 8 (delapan) lembar, dengan nama pelamar ditulis di bagian belakang Pasfoto. Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih. Hormat saya, Meterai Rp. 6000 (…………………………………..) nama pelamar Keterangan : - Lamaran agar ditulis tangan - Nomor 2 s/d 5 diserahkan pada waktu pendaftaran + Pasfoto 5 (lima) lembar ukuran 3 x 4 cm (warna), - Dokumen yang lengkap (1s/d 11) diserahkan setelah lulus ujian. Lampiran 2 SURAT PERNYATAAN BERSEDIA MEMBAYAR GANTI RUGI Sehubungan dengan persyaratan yang ditetapkan dan diwajibkan untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil pada Departemen Pekerjaan Umum Tahun 2005, saya yang bertanda tangan di bawah ini : Nama Lengkap : ……………………………………………………………. Jenis Kelamin : ……………………………………………………………. Umur : ……………………………………………………………. Pendidikan Terakhir : ……………………………………………………………. Alamat : ……………………………………………………………. Dengan ini saya bersedia membayar ganti rugi sebesar Rp. 5.000.000,- (lima juta rupiah) apabila dikemudian hari saya mengundurkan diri sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil pada Departemen Pekerjaan Umum. Apabila dikemudian hari ternyata saya ingkar terhadap surat pernyataan yang saya buat ini, maka saya bersedia dituntut secara hukum di Pengadilan. Demikan surat pernyataan kesanggupan ini saya buat agar dapat dipergunakan sebagaimana mestinya. ………………, ……………………….. 2005 Hormat saya, Meterai Rp. 6.000,- ( …………………………… )   SURAT PERNYATAAN PENGUNDURAN DIRI Sehubungan dengan lamaran pekerjaan yang saya buat untuk posisi sebagai Kurir sedang ada kesalahan Informasi jenis pekerjaan pada PT. Transindo Citra Gemilang dengan PT Lain. Dikarenakan bidang pekerjaan tidak sesuai dengan bidang keahlian yang saya miliki (selain kurir). Untuk itu yang bertanda tangan di bawah ini : Nama Lengkap : . .…………………………………………………………. Jenis Kelamin : ……………………………………………………………. Umur : ……………………………………………………………. Pendidikan Terakhir : ……………………………………………………………. Alamat : ……………………………………………………………. Dengan ini saya mengajukan pengunduran diri sebagai Calon karyawan pada Perusahaan yang Bapak/Ibu Pimpin. Saya mohon agar uang yang telah dibayarkan dapat dikembalikan sebesar Rp. 750.000;00. Demikan surat pernyataan ini saya buat dengan sesungguhnya untuk dapat dimaklumi sebagaimana mestinya. ………Juni, 2007 Meterai Rp. 6.000,- Hormat saya, ( ………………… ) ...................................................................................................................................... Nb. titik titik kosong diatas menunjukan Blanko Perusahaan SURAT KETERANGAN PENGHASILAN No. RU / 20 / III / 2008 Dengan ini menerangkan bahwa : Nama : Cristine Yoanita Jabatan : Staff Administrasi Adalah Benar Karyawan PT. Pahala Sakti Perkasa dengan gaji Perbulan Sebesar Rp. 4.500.000 ( Empat Juta Lima Ratus Ribu Rupiah ) Demikian surat keterangan ini dibuat agar dapat dipergunakan seperlunya. Hormat kami, F & A Manager ( Yeyen ) SURAT PERNYATAAN BEBAS NARKOBA Saya Yang Bertanda Tangan Dibawah Ini : Nama : Agus Tempat Tanggal Lahir : Sumedang 16 Desember 1982 Alamat : Komp Deplu……………………………………... ……………………………………………………. Dengan Ini Saya menyatakan diri bahwa saya tidak, sedang atau bebas dari pengaruh zat Adiktif ( Narkoba ). Demikinalah Surat pernyataan ini Saya buat dengan sebenar-benarnya, atas perhatian dan kerjasamanya saya haturkan terima kasih. Hormat Saya, Agus Bandung, Selasa, 8 Mei 2006 No : 4G/015/05/06 Hal : Penawaran Lampiran : 1 (Satu) Proposal Kepada Yth. CEO / Dirut PT. Salam Sejahtera, Kami adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang Teknologi Informasi khususnya dalam pengembangan Web (Web Development) dan Multimedia. Kami berkeinginan untuk memperkenalkan layanan kami kepada perusahaan Bapak / Ibu, dengan harapan akan menjalin kerjasama pada pengembangan Teknologi Informasi khususnya dalam pengembangan Web (Web Development) dan Multimedia sebagai sarana publikasi maupun promosi perusahaan Bapak/Ibu. Besar harapan kami untuk menjalin kerjasama dengan perusahaan Bapak / Ibu, atas perhatian dan kerjasama yang baik kami ucapkan Terima Kasih. Hormat Kami, Pupung Budi Purnama  

0 komentar:

Posting Komentar